Friday, December 16, 2016

JNE Express: Sahabat Dan Partner Terbaikku

Assalamualaikum...

Kali ini aku mau cerita nih, cerita tentang pengalamanku bersama salah satu sahabat terpercayaku. Yup, JNE Express... Aku sering belanja via online untuk beberapa barang yang lumayan susah dicari di kota tempatku tinggal. Seperti buku, dvd atau kadang juga belanja baju, krudung, sepatu. Padahal niatnya cuma nyari buku tapi malah kecantol beli yang lain-lain juga. Maklum cewek ya, suka laper mata hehehe. Dan semua barang-barang yang aku beli itu semuanya sampai dengan cantik di depan rumah dibumbui senyum manis Mas Kurirnya. Saking seringnya belanja online Mas Kurirnya sudah hafal sama alamatku. Tiap minggu yang aku tunggu bukannya sms dari si dia (dia siapa juga, jomblo gini) tapi sms dari Mas Kurir JNE. Karena biasanya sebelum mengantarkan barang ke rumah, si Mas Kurirnya sms dulu (lumayan lah, ada yang sms selain operator).


(sms dari Mas Kurir JNE)



(Galau nungguin sms Mas Kurir JNE)



Bertahun-tahun sudah aku menggunakan layanan JNE Express dan sekalipun nggak pernah merasa kecewa (beneran loh, bukannya lebay) barangku selalu sampai tepat waktu, kadang malah terlalu cepat dari prediksi semula. Dan tiba-tiba saja Mas Kurir JNE mengetuk pintu rumah mempersembahkan senyum termanisnya mengantarkan paket yang sudah aku tunggu-tunggu.

Sebenarnya kalau mau diceritain sih, banyak banget pengalamanku bersama JNE Express, nggak cuma nunggu paket belanjaan atau hadiah dari event-event menulis yang aku ikutin, tapi juga aku yang hampir setiap minggu ke kantor agen JNE yang berada di depan Kantor Pos Kecamatan Srono. Sebab Ayahku yang kerja dibidang jasa transportasi sering membutuhkan jasa JNE Express untuk mengirim surat jalan. Karena mereka nggak terima email atau fax, jadi setiap minggu Ayah mengirim surat ke daerah Bogor. Setelah surat terkirim baru sisa pembayaran mereka transfer pada Ayah. Inipun kadang mereka masih berkilah. Padahal dengan bermodal Nomor Resi kami kan bisa memeriksa sudah sampai mana suratnya. Tapi Ayahku sering sekali dibodohi. Ketika surat sudah berstatus Delivered mereka masih bilang suratnya belum sampai dan Ayahku masih harus menunggu beberapa hari untuk sisa pembayarannya.


(Begitu mudahnya memeriksa kiriman JNE Express lewat website resmi JNE Express atau beberapa situs yang menyediakan cek nomor resi JNE Express)



Akhirnya suatu hari saat aku kembali ke agen JNE langganan untuk mengirim surat kepada mereka lagi. Kebetulan saat itu sedang hujan badai angin bertiup kencang, gemuruh menggelegar dan kilat menyambar Mas Andi agen JNE menyarankan aku untuk berteduh saja di kantornya, selagi menunggu hujan reda kami saling bertukar cerita. Sampailah akhirnya aku curhat pada Mas Andi tentang rekan kerja Ayahku yang sering tidak mengaku bahwa surat yang kami kirim telah sampai, hingga harus menunggu lebih dari satu minggu untuk menerima sisa pembayaran dari mereka. Padahal paling lambat surat sudah terkirim 4 hari kerja.

Hingga akhirnya Mas Andi menyarankan agar setiap kali surat yang kami kirim telah sampai atau berstatus Delivered Mas Andi akan mengirim sms ke padaku lalu sms itu aku kirim ulang ke rekan kerja Ayah (asik, nambah satu lagi yang sms di hapeku selain dari operator) dan merekapun kini tidak dapat berkilah, ketika sms Mas Andi aku kirim kembali kepada mereka, saat itu juga mereka mentransfer sisa uang pembayarannya pada Ayah.


(SMS dari Mas Andi Agen JNE)



Bukan hanya itu, ada satu pengalaman lagi yang membuatku terkesan dengan orang-orang yang bekerja di sekeliling JNE Express. Aku beberapa kali meminta agar Mas Kurirnya mengantar barangku pertama kali, jadi kalau sampai rumah biasanya pukul 9 pagi. Padahal ada alamat yang lebih dekat dibanding alamatku dari kantor JNE Express tapi dilewatin dulu demi memenuhi permintaanku, waktu itu sih ada keperluan mendadak dan rumah akan kosong seharian, aku takut ketika Kurir JNE nya tiba malah aku tidak ada di rumah.


Selain itu ada kejadian lain yang membuatku kadang malu sendiri. Saat itu Ibu dan Tante yang hendak menghadiri sebuah acara, mereka memerlukan baju dan memintaku membeli di online shop langganan. Awalnya sih, aku nggak pernah bermasalah saat belanja di online shop tersebut. Tapi entah kenapa saat itu jadi masalah yang membuatku sedikit kesal dan jengkel. Acara yang akan dihadiri Ibu dan Tanteku itu berlangsung hari Senin pagi. Jadi seminggu sebelumnya aku sudah memesan dua buah baju dengan harga total 675ribu (sudah termasuk ongkos kirim). Aku sudah mengatakan pada pemilik olshopnya jika baju ini diperlukan hari Senin depan, dan bertanya apakah pada hari Sabtu bajunya bisa sampai di rumah? Mereka menyanggupi. Ok, jadi aku transfer uangnya Minggu malam. Satu minggu sebelum hari H (acaranya). Tapi ternyata hingga hari rabu aku tidak kunjung mendapatkan nomor resi, banyak sekali alasan. Mereka bilang kantornya lagi direnovasi lah, terus no resinya hilang nggak tau kemana. Hingga akhirnya aku dapat nomor resi pada Rabu malam. Dan ketika aku cek, barang baru dikirim hari Rabu sore. Marah dong... Padahal mereka sudah menyanggupi untuk mengirim barangnya hari Senin agar paling lambat Sabtu barang sudah sampai di rumah. Apalagi aku sudah membayar untuk ongkos kirim reguler tapi ternyata barangku dikirim menggunakan paket ok di situ aku kadang merasa sedih.

Kalaupun barang sampai di rumah pasti telat, dan nggak kepake juga. Akhirnya dengan segenap keberanian aku minta uangku dikembalikan. Karena tidak sesuai dengan perjanjian, kalau nggak sanggup ngirim hari Senin kan tinggal bilang biar aku cari olshop lain. Tapi di situ aku malah dimaki-maki. Putus asa, akhirnya aku ikhlaskan saja sudah. Aku pun tidak begitu pandai memaki orang jadi waktu itu aku cuma diam dan pasrah. Tapi melihat Ibu dan Tanteku yang sudah nggak sabar nunggu bajunya, aku jadi sedih sudah membuat mereka kecewa.

Akhirnya Kamis malam aku kembali menghubungi Mas Kurir JNE yang punya senyum manis untuk bertanya apakah ada paket atas nama Faranggi Eva Lutvika dikirim dari Bandung. Dia bilang belum ada. Lalu aku jadian janjian sama Mas Kurirnya hari Sabtu aku ke kantor JNE untuk memeriksa paketnya, kemungkinan sudah datang. Tapi biasanya kan di keep dulu baru dikirim hari Senin. Sementara acaranya dimulai hari Senin pagi pukul 7. Padahal hari sabtu aku ada janji ngetrip bareng temen-temen. Terpaksa nggak jadi ikut deh.

Tapi ternyata hari Jumat siang ada seseorang mengetuk pintu kamar rumah. Mas Kurir JNE membawa barangku yang katanya tiba Jumat subuh tadi.

"Aku bawain sekalian nih, Mbak. Mumpung lewat sini. Seharusnya ini baru diantar besok soalnya kan pake paket OK, " ujar Mas Kurirnya, yang sampai sekarang aku nggak tau namanya siapa. Mau nanya tapi malu.

Saat itu aku merasa Mas Kurirnya sweet banget JNE Express baik banget dan semua orang yang bekerja di baliknya sangat profesional. Aku bahagia karena tidak hanya paket yang datang terpaksa tepat waktu, Ibu dan Tanteku juga batal kecewa dan aku bisa pergi berlibur di pantai bersama teman-teman karena masalahnya telah terselesaikan berkat bantuan JNE dan Mas Kurir.


(Akhirnya bisa ngetrip di pantai bersama sahabat)


Selain itu yang menyenangkan adalah ketika menerima paket kirimanku sampai di rumah.


(Paket kiriman hadiah dari event menulis MyWapBlog)




(Paket kiriman jaket Marc Marquez dari GP Distro



Wajar saja jika JNE dipercayai banyak orang dan menjadi pilihan utama, termasuk aku yang sudah lama menjadikan JNE sebagai partner terpercaya. Selain memiliki pelayanan yang baik JNE juga memanjakan kita dengan promo HARBORKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim). yang Berlangsung tanggal 26-27 November 2016 lalu. Kamu bisa mengirimkan paket dengan berat maksimal 2kg, gratis tanpa biaya ongkos kirim. Berlaku untuk layanan YES, REG dan OKE di 55 kota besar Indonesia. Bagaimana? Keren kan...



Nah, kalau kamu juga punya cerita unik, menarik dan lucu tentang kamu dan JNE Express. Yuk, ikutan kompetisinya. Ada banyak hadiah menarik dan menggiurkan loh. Cek di sini Punya Cerita Baik bersama JNE? Ayo tulis dan Menangkan Hadiahnya! untuk keterangan lebih lengkapnya.

Ingat ya, deadlinenya sampai tanggal 20 Desember 2016. Yuk, buruan ikutan!



Artikel Terkait

JNE Express: Sahabat Dan Partner Terbaikku
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

25 komentar

December 16, 2016 at 11:14 PM delete

gorong mari ngedit postingane wes mati lampu.... untuk kesekian kalinya dalam pekan ini *curcol

Reply
avatar
December 17, 2016 at 1:38 AM delete

Aku juga pengguna dan pelanggan JNE. Wah punya pengalaman banyak tentang belanja online dan tentang konsumen yang aneka macam karakternya ya.

Reply
avatar
December 17, 2016 at 2:44 AM delete

Wah pengalamanya dengan JNE mantap lah.. itu, ada yang sms selain operator hahaaa.. duuhh.
Aku malah belum pernah pake JNE, soalnya kurang hobi beli online hehee.. tapi kayaknya bisa lah nanti nyoba.
Dari ceritanya gak mengecewakan, puas banget ya pake JNE.

Reply
avatar
December 17, 2016 at 4:00 AM delete

JNE memang mantap, sist, saya pengguna JNE sejak 2014 dan sampai sekarang pelanggan olsop saya tak ada komplin tentang pengiriman, semua datang tepat waktunya. 👍

Reply
avatar
December 18, 2016 at 2:59 AM delete

jne emang oke mbak, cepat sampainya :)

Reply
avatar
December 18, 2016 at 9:49 PM delete

JNE bukan hanya dipercayai banyak orang.., tapi kulirnya juga banyak yang di sir sama pelanggannya.., hehe.

Reply
avatar
December 18, 2016 at 11:06 PM delete

Aku juga sering pake jne Mbak :) udah ada di desaku juga

Reply
avatar
December 18, 2016 at 11:10 PM delete

oh JNE top deh, alhamdulillah sampai hari ini belum pernah di buat kecewa oleh JNE

Reply
avatar
December 21, 2016 at 12:54 AM delete

lagi ikut kontes ya?
aku malah kudet banget nih baru tau mengenai JNE Express ini maklum jarang belanja online, ah ya bukan cuman online belanja offlinepun jarang
* ce ka ce ka

Reply
avatar
December 21, 2016 at 1:39 AM delete

Sukses kontesnya, Online shop besar juga rata-rata pakai JNE ya :D

Reply
avatar
December 21, 2016 at 3:09 PM delete

Wahh.. artikel untuk kontes ya?
Semoga sukses dech, untuk kontesnya.

Aku juga sering menerima barang yang dikirim via JNE.

Reply
avatar
December 21, 2016 at 10:39 PM delete

Cieehhh yang suka di sms-in sama mas-mas JNE....

Reply
avatar
December 22, 2016 at 4:18 AM delete

Nanti kalau emang butuh jasa pengiriman. Pake JNE aja :)

Reply
avatar
December 22, 2016 at 4:27 AM delete

Iya mbak hampir semua olshop emang pake JNE.

Reply
avatar
December 22, 2016 at 4:56 AM delete

Iya mas. Pokoknya puas kalau pake JNE

Reply
avatar
December 22, 2016 at 6:14 AM delete

Sama mbak aku jg nggak pernah dibikin kecewa sama JNE

Reply
avatar
December 22, 2016 at 6:49 AM delete

Hehe iya, doain ya :)

Trus nggak pernah belanja dong?

Reply
avatar
December 22, 2016 at 6:50 AM delete

Terima kasih mbak.

Yup bener banget. Hampir semua olshop kayanya percaya sama JNE.

Reply
avatar
January 15, 2017 at 5:57 AM delete

Halo,


Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

Salam bahagia,
Pungky Prayitno

Reply
avatar