Friday, March 3, 2017

Kuliner Seru Bareng Asus ZenFone 2





Assalamualaikum. Sudah lama nih, nggak posting di blog. Mungkin ada yang kangen sama Anggi yang selalu semangat? Kalau nggak ada ya sudah aku pulang aja. Mau selfie-selfie lagi pake Asus ZenFone 2. Oh… jadi sekarang nggak pernah nongol gara-gara sibuk selfie? Ya iya dong, gimana nggak. Dengan kamera 13 megapixel yang mampu menghasilkan tangkapan gambar berkualitas, termasuk dalam kondisi low light. Jadi nggak heran kan kalau sekarang aku lagi hobi jepret sana jepret sini. Padahal nggak ngerti soal fotografi, tapi aku yang memang hobi berwisata kuliner sepertinya kurang lengkap kalau nggak ditemenin sama Asus ZenFone 2.

Yah, meskipun nggak jago seperti Om Djangkaru Bumi tapi berkat PixelMaster Camera hasil fotonya nggak kalah keren loh. Salah satu yang paling menarik apalagi kalau bukan fitur High Dynamic Range atau yang biasa dikenal dengan HDR yang bertujuan menangkap rentang tone selebar mungkin dalam situasi kontras tinggi dan highlights hingga shadow. Nah kalau mau selfie pakai Asus ZenFone 2 ini nggak perlu ribet, dengan design lengkung yang memiliki control intuitif dengan tombol belakang yang berfungsi memotret selfie dan mengatur volume. Jadi nggak ribet kalau mau selfie pengang hapenya pake tangan kanan atau kiri. Gimana nggak selfie mulu ya, kerjaannya kalau begini. Termasuk saat ketemu sama kuliner unik. Seperti yang satu ini.



Mi Nyonyor

Mi Nyonyor level berapa ini ya, lupa. pokoknya nuendang badai.

Buat yang suka pedas, wajib kudu harus coba kuliner satu ini. Terutama bagi kamu kamu pecinta mi seperti aku. Mi Nyonyor, kenapa sih dikasih nama Mi Nyonyor? Kalau dalam Bahasa Inggris *PLETAKK (Bahasa Jawa) Nyonyor itu berarti dower. Apa sih, artinya dower? Oh my God aku nggak bisa mendeskripsikan arti nyonyor yang sebenarnya. Ya, pokoknya setelah kalian makan Mi ini bibir kalian bakal merasa terbakar dan nyonyor kaya di iklan minuman Jepang itu tuh.

Mi Nyonyor level 3 pesanan Riska, Mi Ramen level 0 pesanan Dessy dan Mi Ramen susu pesananku

Mi Nyonyor ini sebenarnya bukan kuliner khas Banyuwangi sih, karena Mi ini cabangnya sudah tersebar di beberapa Kota di Indonesia. Di Banyuwangi sendiri pun memiliki banyak cabang. Yang paling dekat dari rumah sih, berada di jalan Candian dekat dengan Stasiun Kota Rogojampi.
 
Kamu bisa mencoba Mi dengan level kepedasan yang cocok untukmu. Dari level 1 sampai 10. Yang nggak suka pedes dan mau cobain juga bisa kok, disediakan level 0 buat kamu yang mau nyonyor. Selain Mi Nyonyor dan Mi Nyonyor lada hitam ada juga ramen yang juga bisa disesuaikan level pedasnya.

 Mi Ramen

Nggak cuma sedap, tempatnya pun asyik buat nongkrong. Ada wallpaper menarik yang bisa dijadikan background saat selfie pake Asus ZenFone 2. Bukan cuma makan tapi eksis juga nggak boleh lupa.

 Sebelum pesanan datang, yuk selfie dulu bersama Riska dan Dessy pakai Asus Zenfone 2.

Sego Cawuk

 Nasi cawuk Mak Mantih yang melegenda.

Nah, kalau yang ini khasnya Banyuwangi. Kalau kamu mampir ke Banyuwangi nggak afdol kalau belum nyobain Sego Cawuk atau Nasi Cawuk. Yang paling terkenal itu ada di depan Stasiun Rogojampi. Namanya Nasi Cawuk Mak Mantih. Jangan lihat tempatnya yang sederhana ya, meski cuma jualan di pinggir jalan dan pake tenda sederhana tapi Nasi Cawuk Mak Mantih ini sudah melegenda loh. Soalnya sudah ada sejak Ibu ku masih sekolah SMP.



Mak Mantih ini kira-kira usianya udah berapa ya?

Nasi Cawuk adalah nasi yang disiram dengan kuah pecel. Pecel di sini beda sama pecel kacang ya. Pecel di sini ini terdiri dari campuran timun, jagung, parutan kelapa dan santan. Setelah itu dicampur dengan ikan pindang kuah. Untuk lauknya kita bisa memilih sesuai selera. Ada ikan pepes, pepes cumi, telur, ayam goreng, ikan goreng. Hmmm hauce ping ping ping ya.

 Nasi Cawuk. hmmm yummy.

Warung ini buka dari pukul 6 pagi sampai 9 siang. Pokoknya jangan datang di atas jam 9 karena sudah pasti dijamin ludes dan bakal gigit jari karena kehabisan.


Sempol

Sempol Laros.

Kalau kuliner yang satu ini awalnya aku kurang tertarik. Biarpun kuliner yang katanya khas Malang ini lagi happening di Banyuwangi khususnya daerah Kota Genteng. Karena jajanan ini bisa kita temui di setiap sudut Kota Genteng. Dengan gerobak yang menarik dan bikin penasaran, akhirnya aku mampir juga ke salah satu penjual sempol yang bernama “Sempol Laros” Laros singkatan dari “Lare Osing” yang artinya Anak Osing (Osing: suku asli Banyuwangi). Sebenarnya rasa penasaranku dimulai akibat dua anak ini.

Inda dan Sintia lagi menikmati sempol bersama Mbak Wenny.

Mereka adalah muridku yang suka banget makan Sempol. Akhirnya tertarik juga lah aku dan beli beberapa tusuk Sempol Laros. Sekilas Sempol ini mirip sama cilok. Cuma dengan penyajian yang berbeda, bentuknya pipih dan ditusuk pake bambu lalu dicelup ke telur untuk kemudian di goreng. Ada beberapa varian rasa yang bisa dicoba, ada Sempol ayam, udang dan ikan.

 Sempol mentah.

 Sempolnya lagi digoreng.

Sempolnya masih panas.

 Harganya nggak bikin kantong protes.

 Cie Mbak Wenny lagi pose manis di depan sempol laros.

Kuliner ini cukup mudah ditemukan karena kebanyakan mereka berjualan berkeliling atau mangkal di pinggir jalan. Bahkan nggak susah menemukan gerobak sempol di mall. Seperti satu ini, salah satu gerobak sempol yang berada di Sun East Mall Genteng.


 Gerobak sempol di Sun East Mall, Genteng.

Nah, berwisata kuliner sambil ditemenin Asus ZenFone 2 itu seru, bodynya yang slim dan bentuknya yang sempurna dengan sisi ultra tipis. Yang ada nih, lebih sering kenyang duluan gara-gara jepret sana-sini sampai lupa makan.

Apalagi kalau lihat hasil fotonya yang keren-keren, ini karena Asus ZenFone 2 memiliki  mode pemotretan di antaranya, mode auto, modus malam, panorama dan HDR. Mode depth on field dapat mengambil dua gambar sekaligus dan menggabungkannya dalam satu gambar dan membuat latar belakang kabur.

Sedangkan di menu settings terdapat fasilitas ISO, white balance dan pengaturan exposre. Ada juga tombol untuk mengatur flash. Lengkap kan. Pokoknya seru deh, berwisata kuliner ditemenin sama Asus ZenFone 2.






Makanya hape ini jadi laris manis dipinjem buat selfie sama murid-muridku. Bayangkan ya, kalau aku kenakan tarif per/jepretnya. Aku bisa kaya raya hahahah *plakk.



Berwisata kuliner udah, jepret-jepret selfie udah. Nah, sekarang jangan lupa ikutan Blogging Competion : Jepret Kuliner Nusantara Dengan Smartphonemu. Sekalian aku juga mau ngucapin selamat ulang tahun buat Gandjel Rel yang ke-dua ya. Meskipun udah lewat beberapa hari, yang penting mengucapkan daripada tidak sama sekali *ngelesnya pinter banget nih, bocah. Sukses terus buat Gandjel Rel


Tulisan ini diikut sertakan dalam Blogging Competition : Jepret Kuliner Nusantara dengan Smartphonemu yang diselenggarakan oleh Gandjel Rel.



Artikel Terkait

Kuliner Seru Bareng Asus ZenFone 2
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

11 komentar

March 3, 2017 at 6:30 AM delete

Wow, jepretannya luar biasa apalagi pas mie nyonyornya ini, bikin ngiler. Hehe

Semoga jepret kuliner Nusantara dengan Smartphonemu ini berkah dan mendapatkan hadiahnya. Amin

Reply
avatar
March 3, 2017 at 6:43 AM delete

hahaha, kirain uda menghilang ni yang punya blog. :p

Reply
avatar
March 3, 2017 at 7:20 AM delete

Waduh..waduh..waduh..!!
Pelanggaran makan-makan gak' diajak lagi! Sudah gitu fotonya dipamerin 😪

Kalau main bola sudah kena kartu kuning nih he..He.. 😂

Kameranya paket Zenfone 2 lagi, onde Mande..! Nanti kalau sudah bosen smartphonenya lempar kesaya saja oke.. He..he..

Reply
avatar
March 3, 2017 at 9:30 AM delete

Wahhh.... Hasil jepretan dari asus zenfone 2 sangat jernih ya.

Aku juga pakai asus engine 2. Tapi masih type yg paling bawah. Hahaha

Semoga sukses dg kontesnya ya.

Reply
avatar
March 3, 2017 at 7:09 PM delete

Wah, bagus, mbak, pemaparannya dan pilihan fotonya. Mbk anggi top markotop kualitas nulisnya..good luck!

Reply
avatar
March 4, 2017 at 4:50 AM delete

mie nyonyor sepertinya enak, aku juga oecinta mie, paling suka mie goreng .. good luck ya buat kontesnya:)

Reply
avatar
March 4, 2017 at 9:55 AM delete

baca mi ramen ingetanku ke naruto. wow, pingin semua mbak...

Reply
avatar
March 5, 2017 at 10:57 PM delete

mi nyonyor, semprol.. masih asing banget dengernya
aku jadi penasaran pengen nyoba mba hehe

Reply
avatar
March 9, 2017 at 11:12 PM delete

wihh enak enak banget itu makanan nya, jam segini jadi ngiler ahahha

Reply
avatar
March 17, 2017 at 4:58 AM delete

kirain mau promosi in handphone nya mau dijual ternyata mau menampilkan jepretan dari hp kesayangannya yak
.
buat pecinta kuliner pastinya lidahnya kurang lengkap kalau belum nyentuh masakan2 diatas!

Reply
avatar
March 19, 2017 at 8:13 AM delete

Penasaran dengan Nasi Cawuk, lucu namanya ya

Reply
avatar