Sunday, May 28, 2017

The Hard Part

Chapter 1 (Homecoming)

“Ping… Ping… Ping… Ping…”
Ponselnya tidak mau berhenti berbunyi, dari Anna. Mungkin dia sedang karatan sekarang menunggu Nova. Sesuai dengan status di instagramnya yang mengatakan dia telah sampai di depan kantor Nova tiga puluh menit lalu, bersama sebuah fotonya yang sedang duduk di atas motor dengan helm berwarna coklat berstiker ‘Marc Marquez 93’. Nova memang meminta Anna untuk menjemputnya seusai jam kantor.

“Hallo selamat sore, maaf ada yang bisa saya bantu.”

“Sialan. Aku udah nungguin dari tadi nih,” Anna beteriak dari seberang, setelah menunggu cukup lama apalagi bbmnya hanya berstatus ‘read’ tanpa ada satupun yang dibalas oleh Nova, dia memutuskan untuk meneleponnya dan jawaban seperti itu yang justru dia dapat.

Nova tertawa dari ujung telepon, “Iya, ini aku udah mau keluar kok,” Nova menutup ponselnya dan mendapati wajah manyun sahabatnya.

“Yuk, telat nih.”

“Hayuk.

Nova meraih helm yang mengantung di spion motor Anna dan menggunakannya lalu duduk di belakang Anna. Tanpa menunggu lama Anna langsung menarik gas dan motornya melaju ke arah yang mereka tuju.

“Yang lain gimana?” ujar Nova sedikit berteriak ke arah telinga Anna.

“Udah beres semua tinggal nungguin kita aja,” balas Anna.

“Aku malu ke reuni pake baju kantor gini, yang lain pasti keren-keren.”

“Iya juga sih, acara reuni kita kan selalu cetar membahana badai.”

Hari ini mereka akan menghadiri reuni yang diadakan setiap tahun, biasanya acara akan digelar meriah bahkan tak jarang menggunakan kostum aneh untuk menunjang suasana pesta. Tahun lalu saja Clara datang dengan menggunakan kostum ibu peri, tapi tahun ini tidak ada persiapan khusus, sebab masing-masing telah memiliki rutinitas dan kesibukan yang membuat mereka tidak bisa melakukan persiapan seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Mereka tiba di sebuah toko roti yang dipintunya menggantung tulisan ‘TUTUP’. Tapi dengan cueknya Anna membuka pintu toko tersebut dan masuk ke dalamnya bersama Nova. Balon dan pita berwarna-warni menghiasi ruangan tersebut, ini pertema kalinya reuni diadakan di toko roti milik Clara yang baru saja berdiri dua bulan lalu.

“Kaum duafanya udah datang nih,” celetuk Clara dari belakang sambil membawa kue besar dengan hiasan lucu di atasnya. Clara seringkali memanggil Anna sebagai kaum duafa yang wajib diberi sedekah karena kebiasaan Anna yang suka makan di rumah sahabat-sahabatnya. Begitu berkunjung ke rumah sahabatnya, ruangan yang dituju adalah dapur.

“Wah udah pada datang nih, kirain nggak jadi. Enak ya, datang langsung makan,” timpal Jihan.

Acara reuni yang hanya dihadiri empat orang, karena memang acara reuni ini diperuntukkan untuk mereka berempat meskipun setiap akhir pekan mereka selalu bertemu, tapi acara reuni yang diadakan setiap minggu kedua di bulan juli ini menandakan hari di mana mereka berkumpul bersama, hari dimana persahabatan mereka dimulai dan dikukuhkan pada saat itu juga.


Saat itu mereka yang dipertemukan kala masa orientasi sekolah, sedang sama-sama dihukum karena terlambat dan tidak membawa atribut kelengkapan orientasi, mereka berempat dijemur di lapangan tepat di bawah bendera merah putih di depan siswa lainnya yang sedang mengikuti upacara sebagai peringatan agar siswa lain tidak mencontoh keteledoran mereka berempat.

"Aduh panas banget nih, tega banget sih hukum kita di tengah lapangan gini," Clara berbisik masih dengan posisi hormat sambil berusaha menghindarkan wajahnya dari terik matahari.

"Gimana kalau Ketua OSIS yang songong itu kita kerjain?" bisik Jihan membuat mereka berempat merapatkan kepala.

Beberapa menit kemudian tubuh Anna tiba-tiba ambruk ke tanah.

"Ada yang pingsan," seketika Nova berteriak.

Suasana hikmat mengheningkan cipta terhenti, semua orang terfokus oleh tiang bendera dan mereka berempat. Edo, si Ketua OSIS itu pun berlari dengan sok pahlawan bermaksud menolong Anna. Dia berusaha mengangkat tubuh Anna yang kala itu masih memiliki bobot tubuh 60kg. Edo yang memiliki tubuh lebih kecil sempat dibuat susah payah menganggat tubuh Anna. Setelah berusaha cukup lama, akirnya Edo berhasil mengangkat tubuh Anna setinggi lututnya.

Tapi kemudian Anna membuka matanya dan berkedip ke arah Jihan. Secara mengejutkan Anna menggerakkan tubuhnya ke samping kiri, dengan gerakan tiba-tiba dan Edo yang sedari tadi berusaha menahan berat tubuh Anna, sontak terguling dan terjatuh. Tubuh Anna menimpanya hingga ahirnya dia pun pingsan.

Setelah kejadian itu Edo menghilang dari sekolah dan baru muncul di hari ketiga. Setiap melihat Anna dan kawan-kawan Edo akan berusaha tidak melihat dan menghindar. Hal inilah yang lantas membuat Anna menjalani program diet ketat untuk mengurangi berat badannya. Meski dengan waktu yang cukup lama karena tidak tahan menolak eskrim traktiran Nova.

Itu sebabnya mereka memutuskan menggunakan hari di mana mereka bertemu sebagai hari persahabatan mereka, hari reuni.


To Be Continued


Okeh saya datang dengan cerbung baru bergenre komedi ringan yang membahas tentang kejadian dan fenomena sehari-hari yang sering terjadi di sekitar kita. Sinopsis: Anna, Clara, Jihan dan Nova adalah empat sahabat yang dipertemukan saat mereka menduduki bangku sekolah menengah atas. Meskipun waktu dan jarak sempat memisahkan mereka namun mereka tetap mampu mempertahankan persahabatan mereka hingga mereka sama-sama dewasa dan menjelma dari gadis culun menjadi wanita-wanita mapan dan mempesona. Dari luar mereka terlihat sempurna, canti dan memiliki karier bagus. Tapi siapa yang akan meyangka sifat asli mereka yang hanya akan keluar ketika mereka berkumpul bersama. Menimbulkan kelucuan dan situasi-situasi tidak terduga. Mereka tidak hanya sekadar sahabat tapi sudah seperti keluarga.




Cast:
Anna: Seorang Guru SD yang sering digoda oleh Wali muridnya karena kebiasaan dia yang sering mengunggah foto dirinya dalam setiap kesempatan di media social, dia satu-satunya yang paling update soal berita terkini atau hal apapun yang tengah terjadi di sekelilingnya ataupun di dunia. Dia sedikit cengeng, naΓ―f dan masih susah move on karena belum bisa melupakan kekasih terakhirnya. Dan kini sedang happy bersama ketiga sahabatnya.

Clara: Adalah pemilik sebuah toko roti yang selalu mendambakan kesempurnaan dalam dirinya, meskipun dia salah satu yang paling cantik di antara sahabatnya tapi dia tidak pernah puas dengan wajahnya dan selalu ingin melakukan operasi plastik meskipun hingga kini dia tidak pernah mengubah wajah aslinya. Kesalahan yang sering dia lakukan adalah kesalahan dalam memilih pasangan. Beberapa kali dia sempat tertipu oleh pria-pria yang hanya menginginkan materinya, namun hal ini tidak membuatnya menyerah dalam mencari cinta.

Jihan: Seorang fotografer sekaligus selebgram yang sudah memiliki jutaan followers berkat kelihaiannya dalam mengabadikan gambar, dia memiliki sifat tomboy yang membuatnya jauh terlihat lebih tegas dalam menghadapi setiap permasalahan, tak jarang dia menjadi pemecah setiap masalah yang terjadi di antara sahabatnya. Trauma yang dihadapinya membuatnya menutup diri pada laki-laki manapun yang nyaris susah untuk percaya dan sebuah hubungan dan cinta. Baginya uang adalah cinta. Sementara cinta dapat diciptakan jika memenuhi beberapa syaratnya.

Nova: Seorang karyawati perusahaan swasta yang menjadi satu-satunya gadis yang memiliki pacar atau sedang menjalani hubungan serius dengan salah seorang laki-laki yang berprofesi sebagai vocalis band indie. Hal ini yang membuat pacarnya belum mau melangkah ke hubungan yang lebih serius karena sibuk dengan bandnya, dan baginya gitar jauh lebih cantik dari Nova. 



Artikel Terkait

The Hard Part
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

20 komentar

May 28, 2017 at 8:29 AM delete

Acara reuninya unik ya? acara reuni khusushon yang diadakan 4 sekawan, kalau di undang aku mau kok datang ke acara reuninya.., hehe

Reply
avatar
May 28, 2017 at 9:36 AM delete

Mmm..begitu rupanya πŸ˜ͺ
Pasti acara reuninya seru, walau cuma ber-4 pasti rame.

Kasian juga si Edo ngangkat badan Anna πŸ˜₯

Pertahankan terus persahabatan admin, dan jangan lupa kalau ada acara makan2 undang kami lah sekali-sekali he..he πŸ˜‚

Reply
avatar
May 28, 2017 at 11:19 AM delete

Salam sama Clara, katakan padanya aku menyukai Admin blog ini wkwkk, becanda sob!

Btw adminnya ga ada ya dalam cerita?

Reply
avatar
May 28, 2017 at 4:44 PM delete

Ini terinspirasi persahabtan pean ya, mbk? 😊

Dtunggu cerita lanjutannya.

Reply
avatar
May 28, 2017 at 7:53 PM delete

cerbung dengan komedi pastinya lucu deh
Ana diet ketat sampe pingsan gitu

Reply
avatar
May 29, 2017 at 12:35 AM delete

MAnggilnya kaum duafa hehehe... Baca karakternya jadi kangen nulis script nih Mbak

Reply
avatar
May 29, 2017 at 5:37 AM delete

60 kilo sebenarnya tidak tergolong berat. Lelaki sekerempeng apapun pasti kuat mengangkatnya. Jadi saya meragukan kelakiannya :)
Jihan, punya hoby seperti saya juga.

Reply
avatar
May 29, 2017 at 8:53 PM delete

konyol pas datang ke toko malah ada tulisan tutup. anehnya reuni hanya dihadiri 4 orang saja. tapi kayaknya berkesan. hahaha.

Reply
avatar
May 30, 2017 at 2:21 AM delete

gak perlu banyak banyak yang penting emang pantas disebut "sahabat" reuni yang keren!
dengan watak dari masing2 tokoh yg berbeda beda cerbung ini pasti seru ya apalagi mengangkat genre komedi!

Reply
avatar
May 31, 2017 at 9:45 AM delete

Wow... Reuni empat sahabat ini menginspirasiku juga untuk mengadakan reuni persahabatan antara aku dan kedua sahabatku nih. Haha

Reply
avatar
May 31, 2017 at 11:30 PM delete

wah sayangnya kita nggak mau mengungdang siapapun lagi tuh. hehehe

Reply
avatar
May 31, 2017 at 11:31 PM delete

mungkin nanti kalau ada acara makan makan bolehlah mengundang kalian buat sekalian bawa makanan hehehe

Reply
avatar
May 31, 2017 at 11:32 PM delete

ada kok, coba tebak mas jey aku yang mana di antara keempat tokoh itu.

Reply
avatar
May 31, 2017 at 11:33 PM delete

iya mbak. cerita dasarnya memang berasal dari empat somplak tapi tetap dibumbui fiksi karena karakter juga aku rombak biar menarik,

Reply
avatar
May 31, 2017 at 11:34 PM delete

dietnya juga nggak berhasil-berhasil mbak heheheh

Reply
avatar
May 31, 2017 at 11:35 PM delete

bisa dibilang itu panggilan sayang hehehe

Reply
avatar
May 31, 2017 at 11:36 PM delete

karena 60kg versi anak sma om jadi bisa dibilang dia sedikit lebih besar dari teman teman sebayanya yang lain.

Reply
avatar
May 31, 2017 at 11:37 PM delete

karena tokonya sengaja ditutup untuk acara reuni yang cetar membahana badai itu heheheh

Reply
avatar
May 31, 2017 at 11:39 PM delete

kok aku salfok sama kaosnya om jack hehehe

Reply
avatar
June 1, 2017 at 3:53 PM delete

Cerita ini pasti akan lucu karena pemainnya juga rada koplak.. Haha.

Diet ketat? apakah dietnya berhasil? Soalnya saya juga pengin diet nich.. Hehe

Reply
avatar