The Legend of Somplak

5:03 AM Faranggi Eva Lutvika 19 Comments



Kali ini saya ingin bercerita mengenai persahabatan, tentang tiga sahabat saya, sambil sedikit curhat ceritanya, karena sayapun merasa tertodong dan terpalak untuk membuat cerita empat somplak.

Siapa empat somplak?

Mereka adalah orang-terbaik yang diciptakan oleh Tuhan. Ketika aku mengatakan terbaik, percayalah... Mereka memanglah manusia-manusia yang diciptakan di atas kesempurnaan.


Sahabatku yang pertama


Perkenalkan, Riska Fibriana. Misterious Gilr yang satu ini merupakan gadis muslimah yang tidak hanya cantik melainkan memiliki kepribadian sholeha, dia yang merupakan karyawan sebuah perusahaan swasta ini juga dikenal sebagai gadis yang tidak hanya cerdas, namun juga kreatif. Dari tangan-tangan ajaibnya dia bisa menciptakan berbagai macam benda ataupun kerajinan tangan yang luar biasa indah.
Lihat saja hasil karyanya: 


Selain itu dia memiliki kebijaksanaan luar biasa tentang bagaimana cara dia memandang makna kehidupan. Dia adalah teman terbaik saat bertukar pikiran.


Sahabatku yang kedua.

Fransisca Putri Ragil Yunfrita Sari, dia adalah ibu perinya kami, ibu peri bagi semua teman-temannya. Ibarat seorang princess yang tidak hanya memiliki kecantikan tapi juga kebaikan dan ketulusan hati. Dialah Putri. Sesuai dengan namanya dia memang seorang princess yang tidak hanya dikaruniai wajah cantik rupawan namun juga kebaikan dan ketulusan hati. Dia adalah orang pertama yang ada ketika temannya mengalami kesusahan, dia tidak akan ragu menitikan air mata ketika salah satu temannya mendapat musibah, dia tidak pernah ragu menyuarakan kebenaran dan melawan kemungkaran.

Sifatnya yang tidak pernah mengecewakan teman, membuatku menjadikan dia sebagai pundak pertama untuk berkeluh kesah.


Sahabat ketiga


Siti Wulandari, sahabatku yang satu ini merupakan traveler sejati sekaligus selebgram yang cukup terkenal. Memiliki jumlah follower yang tidak bisa dikatakan sedikit. Penampilannya selalu fashionable, dia juga ahli dalam bidang fotografi.
Cek saja sendiri akun instagramnya! Hits kan...
Di bandingkan instagramku yang bagaikan upil di tengah Sahara.


Bukankah aku memiliki sahabat-sahabat yang sempurna, mereka juga sangat luar biasa, mereka adalah yang terbaik. Tapi semua itu pudar ketika kami bersama, luntur saat kami berkumpul menjadi satu. Tiba-tiba saja mereka menjadi sosok yang berbeda, sosok yang menyebalkan yang selalu membullyku.
Di balik kerudung syar'inya Riska bisa bertransformasi menjadi gadis jenaka, somplak dan mirip Cak Lontong versi wanita. Dengan banyolan-banyolan cerdasnya yang membuat perut sakit menahan tawa. Sementara Putri, jangan bayangkan dia sebagai princess. Karena percayalah, ketika kami bersama dia akan mengeluarkan kalimat-kalimat sindiran yang akan membuatku malu mengakuinya sebagai teman. Ketika dia mulai buka suara, percayalah! Jangan percaya! (????)

Maksudnya jangan mempercayai apapun yang dikatakan oleh Putri atau kamu akan malu sendiri lalu berharap tidak pernah mengenalnya seumur hidup.

Setali tiga uang dengan Putri, di balik foto-foto cool yang bisa kalian liaht di instagramnya, jangan kaget, jangan heran, jangan terkejut ketika mengetahui sifat aslinya yang gokil dan suka menyindir. Jangan dekat-dekat dengannya jika hatimu tidak kebal menahan sakit akibat kata-katanya yang nyinyir.
Itulah sebabnya mereka semua adalah tiga somplak empat sempurna. Karena mereka tidak akan pernah lengkat jika tidak ada orang keempat. Dan meskipun mereka somplak, tapi bagiku mereka semua sempurna.


Demikianlah artikel gaje yang sebenarnya sudah mengendap cukup lama didraft dan baru tersentuh hari ini, ketika rasanya dunia sudah tidak menarik lagi. Aku hanya bisa berdiam dan menghibur diri.

Selamat malam....

19 comments:

  1. Replies
    1. ya ud, nanti mas kasih tahu sama teman mas disini. mau cari istri , heheheheh. temannya mbak :)

      Delete
  2. Siti Wulandari kenapa tidak diulas dengan lengkap dan detail ya ? sepertinya saya merasa cocok denganya ( Maksudnya ingin lebih mengenalnya )

    ReplyDelete
  3. monggo langsung hubungi instagram yang bersangkutan Om buat lebih jelasnya hihihi

    ReplyDelete
  4. Mbk, gambar karikatur di atas itu buatan pean ta?😀

    Persahabatan yg indah. Smg tetap utuh dn kuat.

    Jd pengen buat tulisan tg sahabat juga he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesen di temenku mbak. karyanya mbak rida.

      aamiin mbak.

      ayo mbak bikin jg :)

      Delete
  5. Tadinya sempat mau naksir kesemua legend of somplak, tapi karena ada kata upil ditengah sahara gak jadi deh, aku pamit dulu non, semoga harimu menyenangkan..

    (Pliss cegah aku pergi hehe!!)

    ReplyDelete
  6. dan adminnya sebagai sempurnanya ya.., hehe

    sahabat sehati memang beda banget.., pokoknya top.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saling menyempurnakan satu sama lain mas jen. jadi jika 1 nggak ada nggak akan sempurna.

      Delete
  7. Saya kagum dengan yang pertama. Riska Fibriana.
    Namun bukan berarti saya tidak mengagumi semuanya loh... Hehehe
    Maksud saya, saya kagum dengan kerajinan yang dibuat dari tangan ajaibnya . Keren banget karyanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciye akhirnya ada yang kagum sama Riska haha

      Delete
  8. Salut dengan mereka apalagi dengan mbak Riska dengan ketrampilan yang luar biasa membuat kecantikannya bertambah.

    ReplyDelete
  9. suer mba aku kaget begitu liat foto temen mba yang pertama, tak kira temenku juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mukanya riska emang pasaran mbak. huahaha

      Delete
  10. Mmm.. Ternyata mereka pada kumpul disini, saya cariin dari kemaren the somplak ini lupa bayar bakso kemaren sore.. 😂

    Ya, sudahlah berhubung mereka sudah mengakui kesomplakannya, saya selaku hakim dari kayangan hanya bisa mendoakan semoga kalian semua pada akur dan terus melanjutkan eksistensi kesomplakannya dimana pun berada. 😪

    Ya, sudah saya mau pamit dulu, berhubung kereta kencana sudah menunggu dan siap meluncur kembali ke kayangan ok..! 😂

    ReplyDelete
  11. Wah baginda hakim kahyangan sampai-sampai turun ke bumi. somplak jadi terharu.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak!