Monday, June 19, 2017

ASUS E202 Temaniku Setiap Langkah




Teman terbaik saat bermimpi adalah alam. Langit biru yang terbentang di sepanjang selat yang menghubungkan Kota Banyuwangi dan pulau dewata Bali ini contohnya. Aku suka berlama-lama duduk di antara angin dan debur ombak yang membawa imajinasiku mengarungi samudera tak terbatas. Aku mencintai proses senja di mana matahari seolah termakan oleh waktu tapi dia berjanji akan kembali saat fajar nanti. Itulah janji yang abadi, seperti janjiku yang telah terikrar beberapa windu lalu. Sejak pertama kali membaca novel karangan Dee. Aku berjanji tidak akan berhenti menggoreskan pena di atas kertas pujaannya. Seolah mereka jodoh yang telah terikat sumpah. Seperti itu pulalah sumpahku.
Meskipun dewasa ini media menulisku sudah berganti, maklum lah.



Zaman sudah modern dan kita dituntut mengikuti arus agar tidak tergerus oleh percepatan musim. Untung saja sekarang ada Asus EeeBook E202. Dengan bobot hanya 1,25 kg ini dan ukuran yang tidak lebih besar dari kertas berukuran A4 menjadikannya mudah saat dibawa kemana saja. Design Asus EeeBook E202 yang cukup minimalis namun tetap elegan ini memiliki layar 11,6 inci dan didukung dengan resolusi HD 1366 x 768 pixels yang membuat aku tetap dapat menikmati konten multimedia dengan kualitas baik, cocok juga tuh buat yang hobi nonton film karena juga terdapat dua buah speaker berteknologi SonicMaster yang dapat menghasilkan suara jernih.



Drrrrtttt… drtttt…..



Tiba-tiba saja ponselku berbunyi, whatsapp dari salah satu rekan mengajarku yang memintaku mengirimkan hasil foto acara perpisahan di sekolahku pekan lalu. Untung saja Asus EeeBook E202 ini sudah dilengkapi konektivitas USB type-C 3.1 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 5Gbps. Menjadikan Asus EeeBook E202 laptop 11,6 inci satu-satunya yang pertama menawarkan USB type-C 3,1. Jadi mengirim data bisa lebih mudah dan cepat ya, karena Asus EeeBook E202 juga dilengkapi WiFi802.11ac dan Bluetooth 4.0 yang juga mampu memindahkan data secara cepat. Pekerjaan apapun jadi lebih mudah bersama Asus EeeBook E202.

Membagi waktu di sela-sela mengajar, mengurus bisnis hijab yang baru saja aku rintis sembari tetap melakoni hobi menulisku memanglah tidak mudah. Apalagi dengan beberapa kesibukan yang mengharuskanku lebih sering berada di luar rumah dibanding duduk manis di meja samping tempat tidur, yang belakangan menjadi sesuatu yang langka bagiku. Sementara menulis bagiku tak hanya sekadar memainkan jari jemari di atas papan keyboard. Tapi juga membangun imajinasi seliar mungkin dan hal itu membutuhkan ketenangan, meski tidak memungkiri bahwa menulis bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

“Gi, sudah sore nih. Kita kan mau ketemu Mbak Lina,” seru Desi yang membuatku membalikkan badan dan menoleh ke arah wajahnya yang sebagian tertutup sinar matahari cerah hari ini.

Astaga, aku lupa memiliki janji dengan Mbak Lina salah satu suplierku. Aku bergegas memasukkan Asus EeeBook E202 ke dalam ransel dan berlari menjemput Desi.



“Kalau sudah duduk di pinggir pantai sambil nyari inspirasi pasti lupa sama semua hal,” celetuk Desi saat aku telah berada di dekatnya, yang hanya aku balas dengan nyengir kuda.



Sesampainya aku di tempat yang telah di sepakati bersama oleh Mbak Lina, aku kembali mengeluarkan Asus EeeBook E202 dari tas ranselku dan mulai menyalakannya kembali. Suasana taman yang ramai dikarenakan akhir pekan yang tak hanya dipenuhi oleh pengunjung yang sengaja datang untuk mengisi waktu menunggu buka puasa, tapi ada juga komunitas pecinta reptil dan komunitas pecinta motor yang sedang melakukan atraksi free style. Aku, Desi dan Mbak Lina sengaja memilih sudut taman yang sepi untuk membicarakan mengenai bisnis hijab yang baru aku mulai bersama Desi. Kami bertiga duduk bersila di atas rerumputan hijau taman. Dibarengi suara gurau beberapa anak laki-laki yang bermain bola di seberang kami.



Setelah urusanku bersama Mbak Lina beres, aku kembali fokus dengan Asus EeeBook E202 yang membuatku mendapat teguran keras dari Desi.

“Kemana-mana bawa laptop. Emang nggak berat?” celetuk Desi yang membuatku menutup laptopku dan mengembalikan perhatianku padanya.

Dengan tersenyum aku hanya menjawab, “Nggak dong. Asus EeeBook E202 dengan bobot cuma 1,25kg ini mudah dibawa kemana aja, udah gitu ukurannya yang nggak lebih besar dari kertas A4 yang bikin aku nggak perlu bawa ransel besar, emangnya mau camping ke Pulau Tabuan apa.”

“Wah keren ya, designya juga bagus,” Desi mengambil Asus EeeBook E202 ku dan memeriksanya.

“Design Asus EeeBook E202 emang dinamis tapi tetap elegan, pilihan warnanya juga keren. Kalau itu warnanya Silk White ada juga yang warnanya Black, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge.”

Tersedia pilihan warna cantik


Asus EeeBook E202 Thunder Blue
Asus EeeBook E202 Dark Blue
 
Asus EeeBook E202 Silk White

Asus EeeBook E202 Red Rouge


“Tampilan sih keren, tapi Asus EeeBook E202 canggih nggak?”

“Ih, Desi… Asus udah nggak perlu dipertanyakan lagi soal kualitasnya di Indonesia, asal kamu tau yah, Asus EeeBook E202 pertama dan satu-satunya laptop 11,6 inci yang dilengkapi USB Type-C 3.1 loh.”

“Wah keren…. Kalau prosesornya?”

“Asus EeeBook E202 menggunakan prosesor Intel Celeron N3060 Dual-Core berkecepatan hingga 2,1 GHz, RAM 2GB, penyimpanan internal HDD 500GB dan sudah langsung menjalankan system operasi windows 10.”

“Tapi Gi, kalau bawa notebook kemana-mana kan susah ngechargenya, kalau baterainya habis. Percuma dong.”

“Jangan galau Des, Asus EeeBook E202 memiliki kelebihan pada baterai yang mampu bertahan selama 8 jam penggunaan. Karena Asus EeeBook E202 telah dibekali Intel Celeron generasi ke 5 (Braswell) yang hanya mengkomsumsi daya sebesar 6 watt saja sehingga membuat baterai awet dan tidak cepat terkuras. Nah, berkat penggunaan tingkat daya yang sedikit ini membuat Asus EeeBook E202 dapat mengusung design tanpa kipas daya akibat panas yang dihasilkan tidak terlalu tinggi. Jadi selain awet daya baterai Asus EeeBook E202 juga nggak mengeluarkan suara bising.”




“Tapi Gi,”

“Tapi tapi terus ih, Desi. Tenang aja kok, Asus EeeBook E202 udah dibekali port USB 3.1 Type-C yang membuat pengisian daya ulang lebih cepat.”

“Waduh aku udah nggak bisa berkata-kata lagi deh, keren banget ya Asus EeeBook E202.”

“Iya dong, nih aku kasih beberapa alasan kenapa kamu harus pilih Asus EeeBook E202, biar tambah yakin
1.      Memiliki daya tahan lama hingga 8 jam penggunaan dan isi ulang cepat dengan port USB 3.1 Type-C
2.      Mudah dibawa kemana saja dengan ukuran yang tidak lebih besar dari kertas A4 dan bobot seringan 1,25kg
3.      Asus EeeBook E202 pertama dan satu-satunya laptop 11,6 inci yang dilengkapi USB Type-C 3.1
4.      Tidak berisik. Karena didesign tanpa kipas berkat penggunaan daya yang tidak terlalu tinggi membuat Asus EeeBook E202 tidak cepat panas.
5.      Design dinamis dengan kesan elegan memiliki pilihan warna cantik seperti Black, Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red.
6.      Sudah langsung menjalankan system Windows 10.
Asus EeeBook E202 memang lebih mementingkan mobilitas dan fungsionalitas untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Itu sebabnya Asus EeeBook E202 memiliki design dengan  Touchpad lebar agar nyaman digunakan. Pokoknya Asus EeeBook E202 bakal menunjang setiap aktifitas keseharian kita, jadi meski sibuk tetep bisa kreatif bareng Asus EeeBook E202.”

“Sepertinya aku harus punya Asus EeeBook E202 nih. Nanti habis buka puasa anterin aku beli Asus EeeBook E202 ya, Gi!”

“Ih habis buka puasa kita kan Shalat Tarawih Des.”

“Oh, iya. Habis aku udah nggak sabar sih, pengen punya Asus EeeBook E202 juga.”

“Tenang Des, kalau kamu mau punya juga Asus EeeBook E202 kamu bisa ikutan juga Blog Competition yang diadakan oleh uniekkaswarganti.com. Ada 10 unit Asus EeeBook E202 yang akan diberikan kepada 10 pemenang.”

“10? Serius?”

“Ya serius dong. Buruan deh ikutan! Deadlinenya sampai tanggal 22 juni besok loh. Cek syarat dan ketentuannya di sini ya! uniekkaswarganti ”





“Yaudah deh yuk, kita pulang. Aku mau ikutan Blog Competitionnya uniekkaswarganti.com, yang didukung penuh oleh Asus” tiba-tiba saja Desi bangkit dari duduknya dan berjalan meninggalkanku dengan memeluk erat Asus EeeBook E202 milikku.

“Eh tunggu, Asus EeeBook E202 ku mau dibawa kemana?”


THE END



Kisah Anggi, Desi dan ASUS E202 ini diikut sertakan dalam Blog Competition ASUS E202 yang silenggarakan oleh uniekkaswarganti.com ada 10 ASUS EeeBook E202 yang siap dibagikan bagi para pemenang. Untuk teman-teman yang berminat ikutan juga. Deadlinenya sampai tanggal 22 Juni 2017. Yuk buruan ikutan.


Semoga Desi beruntung ya, dan berhasil memenangkan  ASUS E202 yang silenggarakan oleh uniekkaswarganti.com

Artikel Terkait

ASUS E202 Temaniku Setiap Langkah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

15 komentar

June 17, 2017 at 8:22 PM delete

Bagus mba, semoga menang mba :D
Sayangnya bukan kontes seo, hehe

Reply
avatar
June 17, 2017 at 9:24 PM delete

Mbak anggi ada2 saja ya mengemas tulisan dg tak terduga. Hehe. Aku nyengir sendiri bacanya.

Reply
avatar
June 18, 2017 at 12:56 PM delete

Moga menang kontesnya GI.. Amin

Reply
avatar
June 19, 2017 at 8:03 PM delete

Wah keren juga asus ini, teman saya juga punya, bobotnya ringan sekali, mudah di bawa kemana mana. kangamir dot kom

Reply
avatar
June 19, 2017 at 9:35 PM delete

Aaamiin...

Ah sampean kan kemarin udah menang kontes seo

Reply
avatar
June 19, 2017 at 9:36 PM delete

Hehehe ayo mbak mana punya sampean tak tunggu nih.

Reply
avatar
June 19, 2017 at 9:37 PM delete

Ikutan juga aja om siapa tau menang. kan lumayan bisa punya juga kaya temen temen.

Reply
avatar
June 21, 2017 at 7:11 AM delete

Ya.... Aku tak bisa berkomentar banyak nih. Melihat penampakan dan fitur dari Asus EeeBook E202 membuatku ngiler. Hehe

Semoga menang buat Non Anggi dan sahabatnya.

Reply
avatar
June 25, 2017 at 12:55 AM delete

produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

Reply
avatar
June 25, 2017 at 8:48 AM delete

Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis.... semoga kita dapat satu2 ya...

Reply
avatar
June 27, 2017 at 4:02 AM delete

wah kayaknya adminya sibuk nih, maaf melenceng dari postingan ya mbak anggi cuman mau ucapin mohon maaf lahir dan batin ya kalau aku banyak salah

Reply
avatar
June 30, 2017 at 8:51 AM delete

story tellingnyaa nice banget 👍

salam kenal

Reply
avatar
July 9, 2017 at 6:37 PM delete

Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

Reply
avatar
September 1, 2017 at 2:22 AM delete

Telat saya, kapan saya punya laptop. Sehingga bisa ngeblog kapanpun dan dimanapun.

Reply
avatar