Berhenti Di Persimpangan

Berhenti Di Persimpangan

<< Part 4 - Part 5 - Part 6 >>



Ketika berada di persimpangan biasanya aku bertanya pada diriku sendiri. Bukan bertanya jalan mana yang hendak aku pilih, namun bertanya apa yang akan terjadi jika aku melewati jalan yang ini dan pengalaman apa yang akan menimpaku jika aku memilih jalan yang itu.

Entahlah, hidup memang penuh dengan misteri. Yang pasti kita tidak akan mengetahui apa yang terjadi sebelum kita melewatinya. Kita juga tidak akan pernah tahu apakah kita bisa menghadapinya sebelum kita bergelut langsung ke dalamnya.

Namun manusia cenderung berhenti dan tidak melakukan apa-apa karena takut dengan sesuatu yang tidak pernah ada.

Ya, seperti yang aku lakukan saat ini. Berdiri ribuan hari di antara dua pilihan. Dua jalan. Mana kah yang harus aku pilih? Mana kah yang harus aku tempuh?

Karena tak ada jalan yang bisa membawaku mengarah padamu.



Banyuwangi, 26 Oktober 2018

13 comments:

  1. berhenti di pinggir jalan persimpangan mbak, jangan ditengah. nanti mobil pemadam kebakaran mau lewat

    ReplyDelete
  2. seperti yang kamu bilang "kita tidak akan mengetahui apa yang terjadi sebelum kita melewatinya" karna setiap jalan mempunyai cerita yang berbeda :)

    ReplyDelete
  3. Kenapa berhenti di persimpangan Dik?...

    ReplyDelete
  4. Dalam menjalani hidup, kadang kala kita dipertemukan dengan dua pilihan...

    Nah disitulah ALLAH menguji ketetapan hati.. Dan pada saat itu pula, mintalah petunjukaNYA jalan yang terbaik, agar kamu tidak ragu berhenti di persimpangan!!!!

    ReplyDelete
  5. Terus berjalan, dan jangan pernah takut salah. Karena kesalahan itu yang akan memberi tahu bahkwa kita pernah salah. Kalau belum pernah dicoba mana tahu kalau hal itu salah atau benar. Yang penting jangan pernah meratapi apa yang telah terjadi.

    ReplyDelete
  6. Melangkahlah.. Bila gundah, bertanyalah.. Meminta pertimbangan.. Selanjutnya, kamulah yang memutuskan..

    :) melu2 puitis iki, mbk

    ReplyDelete
  7. Ya, kalau menurut saran saya kurang baik berhenti di persimpangan, karena di khawatirkan takut tersenggol tukang becak dan pedagang cincau gitu..🙄

    Lebih baik kalau mau berhenti di tukang bakso tau ditempat yang jual es kelapa, kan bisa seger tuh he..he..🤭

    ReplyDelete
  8. Ya, hidup itu memang penuh isteri mbak :)

    ReplyDelete
  9. ibarat mau hati2 kalo milih jalan hidup. org2 cenderung berpikir buat cari situasi yg bakal terjadi naninya. nggak mau ambil risiko gitu pokoknya.

    ReplyDelete
  10. kadang saya juga bingung pas ada penngalihan arus lalu llintas. pernah nyasar sih

    ReplyDelete
  11. Kayaknya aku malah terlalu betah di persimpangan ini...

    ReplyDelete
  12. Hidup memang selalu menyuguhkan pilihan, dan selalu banyak misteri dalam setiap pilihan.

    ReplyDelete

Apa pendapatmu tentang artikel di atas? Jangan lupa tinggalkan jejak!