Paranormal Experience Part 1

8:11 PM Faranggi Eva Lutvika 17 Comments

Assalamualaikum....

Sudah lama ya rasanya nggak bercuap-cuap, tapi biasanya saya bercuap-cuap kalau lagi galau loh, eh tapi sekarang juga masih galau sih, galau forever karena belum bisa move on. Eaaaaaaaa. Lupakan masalah move on.

Kali ini saya mau curhat mengenai salah satu pengalaman menarik yang sering saya alami sejak masih kecil, tapi selama ini saya selalu menampiknya dan menganggap, ah... itu mah cuma halusinasi.

Lalu kemudian saya melihat salah satu vlog dari Juliana Stephanie yang waktu itu lagi kolaborasi bareng Filo Sebastian. Sebenarnya saya kurang tahu siapa sih Filo Sebastian ini, apakah dia indigo atau semacamnya, entahlah. Kalau si Julie sih sering lihat di LDP atau video tutorial make upnya.

Nah, tapi tiba-tiba dia membahas seuatu yang membuat saya tertarik, yaitu sesuatu yang berhubungan dengan mahluk tak kasat mata gitu. Dan ketika saya melihat videonya, saya jadi merasa senasib karena sering merasakan hal yang sama yang dialami oleh Julie. Hanya saja selama ini saya diam dan menganggap, ah cuma halusinasi, lagi capek mungkin dan tentu saja takut dianggap mengada-ngada kalau cerita sama orang lain. Persis dengan yang dibilang Filo. Nah, kalau kalian pengen lihat videonya seperti apa, kalian bisa lihat di bawah ini!



Sudah lihat kan, videonya. Mari lanjutkan untuk membaca cerita saya. Sama seperti Julie, saya sedikit bingung dengan diri saya sendiri, apakah saya hanya takut, paranoid atau sebenarnya saya sensitif. Karena saya sering merasakan sesuatu yang aneh namun berusaha untuk menganggapnya biasa saja dan cuma ah, yaudahlahnya cuma halusinasi atau saya sendiri yang paraoid.

Jadi nih, saya sering banget mengalami hal-hal yang diluar nalar manusia, sama seperti yang pernah dirasakan oleh Julie dan dijelaskan oleh Filo. Pokoknya hampir mirip-mirip gitu lah, makanya saya akhirnya berani bercerita di sini. Dan selama ini semua pengalaman itu saya anggap biasa aja lah, nggak terlalu memikirkannya dan akhirnya berlalu begitu saja.

Mari simak ya, pengalaman apa saja yang pernah saya alami selama ini. Dari mulai gangguan ringan hingga cukup berat karena berhubungan dengan sentuhan. Saya bagi dalam dua part untuk tulisan ini biar nggak terlalu panjang. Kita mulai dari pengalaman ringan yang saya alami sejak beberapa tahun silam.


1. Barang Barang Suka Menghilang Sendiri Dan Kembali


Salah satu pengalaman tak masuk logika yang saya alami adalah, menghilangnya barang-barang secara misterius dan kembali sendiri justru di tempat yang nggak wajar. Sering banget nih, ngalamin ini. Saya nggak tahu apakah mereka benar-benar bisa menyentuh bahkan memindahkan barang tapi itu yang saya alami dan ini nyata. Nggak bohong apalagi dibuat-buat. Jadi keluarga saya sudah pindah rumah 5 kali dari saya kecil hingga dewasa ini, dan setiap rumah punya cerita tersendiri. Di rumah ke 4 yang saya tinggali, saya sering banget mengalami hal-hal aneh seperti barang berpindah sendiri dan tahu-tahu muncul di tempat yang aneh dan nggak mungkin bisa berpindah sendiri di sana. Yang pertama adalah smartphone milik Ibu. Jadi ceritanya Ibu dan Bapak baru pulang dari Bali, tengah malam mereka baru nyampe, terus ponsel miliknya dia ingat diletakkan di meja yang terletak di ruang tengah, saya pun lihat. Bapak juga lihat. Tapi besoknya benda itu lenyap dan baru ketemu dua minggu berikutnya di lemari yang terletak di gudang. Siapa coba yang iseng meletakkannya di situ?

Nggak hanya itu saja, smartphone milik saya juga pernah lenyap dan tahu-tahu ada di dalam sarung bantal. Masuk akal nggak? Smartphone itu ketemu karena dimiscall sih, sementara punya Ibu nggak bisa dimiscall sebab batrainya lowbat. Selain itu, anting yang saya kenakan di telinga sebelah kanan juga pernah hilang, dan dua hari berikutnya ketemu di dalam tas. Padahal saya nggak ngerasa melepasnya gitu, nggak mungkin kan jatuh sendiri dengan epic masuk ke dalam tas selempang yang biasanya saya gunakan di sebelah kiri. Menurut kalian gimana?



2. Mendengar Suara Aneh


Saya pernah mengalami apa yang dialami Julie. Samar-samar saat tertidur di depan teve, memang keadaannya sudah tengah malam. Tiba-tiba seperti ada seorang anak kecil berada di sebelah saya dan mereka tertawa. Pada saat itu badan saya nggak bisa digerakin, hingga akhirnya berusaha untuk bergerak dan ketika saya membuka mata, ternyata nggak ada apa-apa di sekeliling saya. Dan sampai kemarin saya masih percaya itu cuma halusinasi hingga akhirnya mendengar penjelasan Filo. Kejadian ini masih saya rasakan di rumah ke 4. Dan puncaknya ketika samar wulu (senja menjelang Magribh) ada seseorang yang ke rumah, dan memanggil nama saya. Ada yang jawab loh, padahal waktu itu saya lagi pergi ke rumah nenek dan kondisi rumah lagi sepi karena Bapak dan Ibu sedang pergi ke Jakarta. Pengalaman ini pernah saya  bagikan ke dalam sebuah cerita yang pernah saya posting di blog ini juga. Nih, buat kalian yang belum baca atau ingin baca lagi Suara Dari Dalam Rumah. Masih kurang aneh? Coba baca yang berikutnya.



3. Depresi Sendiri Entah Kenapa



Saya percaya, kita memiliki energi dan mereka pun memiliki energi, ada yang positif dan ada yang negatif. Energi positif biasanya hanya akan membuat saya merasakan keberadaan mereka namun masih bisa nyaman di tempat tersebut. Akan tetapi jika energinya negatif maka yang saya rasakan adalah ketidaknyamanan, gusar dan bahkan depresi. Ini yang pernah saya rasakan ketika menempati rumah ke 3. Di kamar yang berada di depan dan dekat dengan sebuah sumur tua. Katanya sih, sumur itu agak angker dan saya memang pernah melihat sekelebat, entah itu apa. Pokoknya warna putih dan lewat dengan cepat, saat saya menutup tirai jendela pukul 12 malam. Maklum imsomnia akut yang jarang tidur, jadi mangsa empuk deh. Nah, selama saya menempati kamar tersebut, hampir setiap malam saya jadi nggak bisa tidur. Dan baru merem sekitar pukul 4 pagi. Nggak hanya susah tidur, setiap malam di kamar itu saya merasakan sesuatu yang negatif. Bawaannya pengen nangis, dan nangis beneran semalaman dan saya nggak tahu apa masalahnya, apa penyebabnya, padahal saya dalam kondisi baik-baik saja tidak sedang mengalami tekanan apa pun. Tapi entah kenapa selama 2 bulan menempati kamar itu, yang saya rasakan hanya keterpurukan dan nyaris seperti orang depresi. Kejadian tersebut nggak berlanjut karena saya memutuskan untuk pindah kamar.

Ibu saya pun nggak nyaman berada di kamar itu, dan kebetulan Tante saya memang bisa melihat hal-hal aneh, mengaku ada mahluk dengan energi negatif mendiami sudut kamar itu.



Gimana menurut kalian? Apa ada dari kalian yang pernah mengalaminya? Atau malah nggak percaya dengan hal-hal begini dan mungkin menganggap saya cuma halusinasi atau paranoid sendiri. Terserah deh, karena sejujurnya sampai sekarang saya sendiri pun bingung. Dan hal-hal seperti ini emang nggak bisa dijelaskan dengan logika sehingga manusia nggak tahu pasti dan nggak harus benar-benar meyakininya. Akan tetapi kita nggak bisa melupakan fakta bahwa mereka memang ada di sekitar kita.

Ada yang pernah mengalami apa yang saya alami? Coba deh, bagikan pengalaman kalian, biar bisa sharing bareng ya! Next, pengalamannya akan lebih nyeremin dari ini. Jadi tungguin ya, kisah selanjutnya!


17 comments:

  1. Kalau saya belum pernah mengalami tiga hal itu. Kalau hanya melihat makhluk aneh atau jin sudah terbiasa. Atau mungkin, kadang bisa membaca hati dan pikiran seseorang. Atau bisa melihat suatu hal dari jarak jauh. Hal seperti itu yang sering saya alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh bisa baca hati dan pikiran juga? kaya edward cullen ya jadinya om hehe. tapi ini seriusan ya bisa baca hati dan pikiran orang?

      Delete
  2. belom pernah, gua si normal aja orangnya gak pernah mengalami hal yg aneh-aneh tentang hantu, .. tapi ada yg bilang jadi normal itu biasa aja, "apa coba .. !!" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti selama hidup nggak pernah merasakan pengalaman aneh-aneh yang bersinggungan sama hal mistis dong? dulu aku juga mikir gitu karena nggak pernah lihat hantu secara langsung, tapi akhirnya mulai nyari tau mengenai hal hal seperti ini.

      Delete
  3. Klo yg ga bisa digerakin disebut tindihan bukan ya nggi
    Klo aku mmm, dulu kyk selintasan aja pas di hotel tua e kamar mandi nutup sendiri, nyibak jendela kok liat ada jago dikurungin *waduh ga tau deh itu spa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tindihan aku juga sering ngalamin ada yang bilang itu cuma keadaan yang bisa dijelaskan secara logis namun tetap aja nggak bisa bikin aku puas dengan jawabannya.

      Delete
  4. heeem....menurutku seseorang berpredikat paranormal itu tidak ada, yang ada hanyalah orang-orang yang peka mata batinnya (atas ujunNYA)

    Cuma secara sederhana orang mengatakan paranormal, itu mungkin lebih mudah untuk menyebutnya ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. paranormal di sini maksudnya bukan paranormal yang bisa ngeramal, ngelihat hantu dan jin atau juga mereka yang punya kekuatan aneh kaya gitu, tapi paranormal di sini mengacu sama sesuatu yang nggak normal dan nggak biasa dialamin oleh orang lain.

      Delete
  5. dunia hiburan ada ada saja...ya neng?
    curhatanya cukup menghibur.....

    sory...ada sedikit kesalahan ejaan komentar saya diatas,
    yang benar ...(atas ijin NYA)

    ReplyDelete
  6. kalau menurut saya sih radar ghoib sampean aktif, jadi saling terhubung dengan makhluk astral di sekitarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya aku nggak yakin, cuma mengganggap aku paranoid atau ketakutan sendiri, tapi makin ke sini pengalaman kaya gitu gitu makin aneh aku rasainnya, meski nggak pernah melihatnya secara langsung.

      Delete
  7. EHHHHHH aku sering banget alami nomer satu yg tiba2 barang ilang sendiri. Itu sama persis lah, brg inget banget naroh dimana dan ga pernah dipindah eh tiba2 munculnya di tempat yg sama skali aneh bgt kalo aku yg naroh situ. dan nggak ada orang yg brani mindah megang barangku :O
    iseng bener ya yang mindahin :D

    trus soal energi negatif positif itu gmpg jg krasanya. kl negatif lah aku ga betah pngn pindah aja bawaanya. kl ini sih helpful bgt buatku hehehe

    tp kl yg barang ilang tuh yng ngeselin banget. pas butuh ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener tuh mbak, kita udah yakin banget naro barang itu ya di situ tapi kok tiba tiba nggak ada dan ketemu di tempat yang bagi kita sendiri nggak mungkin kita atau orang lain naro di situ. itu tuh paling sering emang.

      Delete
  8. Tapi saya yang tiba-tiba nongol di blog ini, gak termasuk di luar nalar kan kak? hehe.
    Pernah ngalamin yang hampir serupa, sepertinya kalau lagi galau atau badmood, radar ghaib kita juga bisa bekerja lebih dahsyat dari biasanya...apa karena ketika galau, kita jadi lebih ego? yang ada kan kalau lagi galau, hanya mikirin diri sendiri, mikirin keadaan diri sendiri serta ini itunya tektek bengeknya, dan mengesampingkan apa-apa yang terjadi di sekitar. Hidup di dunia sendiri di alam sendiri.
    kalau udah gitu Fokus pada sekitar juga bisa hilang secara bertahap, yang ada bawaannya gendok atau emosi. ya sendiri ya ndak bisa mengatur ritme nafsu, jadinya yang gitu-gitu mudah nemplok atau deketin deh, mungkin...begitu sih hasil kontemplasi saya mah.

    saya follow blog nya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak di luar nalar kok heheheh

      aku setuju sih itu, emang kalau lagi galau dan sedih, capek pun sebenarnya bisa bikin kita jadi mangsa empuk.

      terima kasih udah follow dan udah aku follow balik.

      Delete
  9. sebenarnya dunia kasat mata itu berdampingan dengan dunia nyata, hanya saja indra kita terbatas jika menembus dimensi itu

    ReplyDelete

Apa pendapatmu tentang artikel di atas? Jangan lupa tinggalkan jejak!