The Stranger (chapter 1)

9:01 PM Faranggi Eva Lutvika 39 Comments




Setelah antre lebih dari dua jam di depan counter chek in pesawat Varig di Airport International Sao Paulo, Selma mendapat kabar mengejutkan bahwa dia tidak bisa berangkat. Seorang wanita yang merupakan petugas counter mengatakan.

"Anda tidak bisa berangkat karena penerbangan Varig rute Sao Paulo - Amsterdam sudah overbooked."

Sekitar puluhan calon penumpang protes dan memaki petugas counter, pasalnya mereka termasuk dirinya sudah mengantongi tiket Sao Paulo - Amsterdam dengan status ok.

Akhirnya Selma terpaksa menerima tawaran menginap semalam lagi di salah satu hotel bintang empat di Sao Paulo. Petugas counter juga menjanjikan penerbangan keesokan harinya, bahkan saat itu juga dia diberi boarding pass untuk penerbangan tunda itu.

Selma pikir tidak ada salahnya jika menginap semalam lagi. Meskipun sebenarnya dia sudah terlanjur janji dengan Rama untuk mampir sehari di Amsterdam. Sekalian istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta selama 12 - 13 jam. Rute penerbangan dari Jakarta ke Sao Paulo hanya bisa ditempuh dengan penerbangan terlebih dahulu dari Frankfurt (Jerman ), Amsterdam (Belanda) atau Los Angeles (AS). Lalu di lanjutkan dengan penerbangan selama 9 - 11 jam dari lokasi-lokasi tersebut ke Sao Paulo. Total perjalanan dari Sao Paulo ke Jakarta memakan waktu 21 - 24 jam. Selma harus benar-benar mempersiapkan stamina.

***



Setelah makan malam di restoran hotel tempat dia menginap, Selma masuk ke dalam kamar, perutnya terasa sedikit mual. Sebenarnya makanan khas Brazil cukup ramah untuk lidahnya. Banyak makanan yang berbahan dasar sea food dimasak dengan santan dan aneka rempah-rempah yang membuat rasanya lebih kaya. Tapi sialnya dia justru memilih minuman yang salah, saat pelayan restoran menyarankan dirinya untuk mencoba caipirinha, dia mengiyakan saja. Baru setelah tegukan pertama dia menyadari bahwa minuman ini berbahan. dasar alkohol. Minuman khas Brazil sejenis cooktail ini dibuat dari campuran alkohol, air, gula pasir dan jeruk limau.

Lebih sial lagi pelayan itu mengatakan bahwa minuman itu bisa membuat Selma terjaga sepanjang malam.

"Sial," Selma masuk ke dalam kamarnya. kemudian membanting tubuhnya di tempat tidur. Ukuran kamarnya cukup besar, dibanding kamar hotel, tempatnya menginap ini lebih menyerupai apartemen.

Tiba-tiba ponselnya berbunyi, whatsaap dari Rama.

'Hei, kenapa? Kamu nggak jadi ke sini?'

Mungkin gara-gara pesan terakhir Selma yang mengatakan dia batal ke Amsterdam hari ini. Selma mulai mengetik pesan di ponselnya dan mengirimnya pada Rama.

'Bukannya nggak jadi, tapi ditunda. Ajaib sekali penerbanganku dibatalkan padahal aku sudah mengantongi tiket berstatus ok. Selain itu kesalahanku juga tidak buru-buru meng-issued tiket karena nggak sempat menukarkan uang asing, tiket yang aku booking tiba-tiba berubah harga menjadi dua kali lipat, kalau dirupiahkan bisa mencapai 5,2 juta tauk.'

Keluh Selma yang dibalas dengan emoticon pacman oleh Rama.

'Tut Gauw,' balas Rama lagi.

Samar-samar terdengar suara seseorang berusaha membuka pintu kamarnya. Sial, Selma lupa mengunci pintunya.

"Who are you?"

Seorang pria yang dari fisiknya tidak terlihat seperti warga lokal membuka pintu kamarnya dan berteriak 'menunduk'. Pria itu masuk dan menarik tubuh Selma untuk berlindung di bawah tempat tidur ketika puluhan peluru memecahkan jendela kamarnya.

"WHO ARE YOU?" Selma berteriak tidak terkendali melihat puluhan peluru menuju ke arahnya dari luar jendela dan kaca jendela yang hancur berkeping-keping berserakan memenuhi lantai.

Pria itu berusaha menenangkan Selma yang histeris ketakutan. Dengan menatap mata Selma tajam, pria itu berkata.

"Just trust me."





39 comments:

  1. Wah, sedang asik-asiknya membaca, eh g kerasa ceritanya udah bersambung, jd bkin tmbah penasaran dengan siapa lelaki itu, dan knpa smpai di berondong peluru...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tau kenapa harus diberondong peluru?
      sok liat di blog saya deh

      Delete
  2. Hmmm, bacanya tegang banget, siapa kira-kira orang yang menarik Selma itu?

    Baiklah untuk mendapatksn postingan berikutnya saya follow blognya, sist.

    ReplyDelete
  3. Ok Eva aku ingin tahu kelanjutan cerita ini, kamu pasti senyum kan? Satu2nya yg memanggilmu Eva hehe
    ngopi yuk

    ReplyDelete
  4. Wow... cerita karya Non Anggi selalu menarik untuk di ikuti.
    Kira2 siapa pria misterius itu, dan ada apa ya sebenarnya yg terjadi di kamar tempat Selma menginap?

    Hmmm... Jadi penasaran dg kelanjutannya.

    ReplyDelete
  5. Ini cerita bersambung atau flash fiction ya? Tapi endingnya msh bikin penasaran...

    ReplyDelete
  6. Ini cerita bersambung atau flash fiction ya? Tapi endingnya msh bikin penasaran...

    ReplyDelete
  7. Selamat malam... Bolehkah ikutan nimbrung di sini? :-)
    Ceritanya cukup menarik,,, kita tunggu cerita selanjutnya......

    ReplyDelete
  8. Kira-kira siapa pria misterius yang sudah menyelamatkan salma..??

    ReplyDelete
  9. Jujur, diakhir cerita ini yang paling bikin penasaran. Namun rasa penasaranku diledek oleh kata 'bersambung' itu, hmmm...
    Ini kunjungan perdana ku disini dan aku sudah follow blognya.

    ReplyDelete
  10. Aku pernah baca ini, tapi kalo nggak salah ini tadinya bukan cerita bersambung kan, Kak? Hehe, seingatku sih gitu.

    Lagi Kak, seru ini :D

    ReplyDelete
  11. awalnya aku kira ga bakal ada action nya :v eh pas akhir ternyata ada tembakan :V apa ini akan jadi genre action? atau apa?? ditunggu kelanjutannya :D

    ReplyDelete
  12. kawan lama hadir menyambangi blognya..
    cerita yg menarik sampai ada tembak menembak..

    genre apa ya ini cerita?
    bagus kisahnya. ...

    4mrana.generasi.net

    ReplyDelete
  13. Aku penasaran :) lagi seru dah to be continued. Aku follow, folbek ya Mbak :) salam kenal :)

    ReplyDelete
  14. ceritanya bikin penasaran juga menegangkan kelanjutannya lebih seru ya?

    ReplyDelete
  15. Untuk lanjutannya bisa diklik "to be continued" ya.

    ReplyDelete
  16. Jadi inget film action kegemaran sepupu

    ReplyDelete
  17. mantaff mba cerpenya...saya pernah liat film thailan yang judulnya seperti itu...mantaf dehh ceritanya mba...
    sukses mbaaaa...
    salam blogger

    ReplyDelete
  18. duh, bersambung aja....jiiiiihhhhh

    ReplyDelete
  19. .....Trust me, its works. Tiba-tiba tiba ingat tagline susu protein ditipi XD
    Penasaran lanjutannya, udah ku follow blognya yaaaa

    ReplyDelete
  20. yaa ampun nanggung banget mbak motong ceritanya hahah penasaran aku

    ReplyDelete
  21. Penulis emang ya, kalo ngebuat cerita lagi seru-serunya pasti udahan, kan bikin pembacanya penasaran buat tahu kelanjutannya. Well, di poin ini Fara udah dapet skill memancing rasa keingintahuan pembaca, terus tingkatkan ya biar nambah bagus ceritanya.

    Tulisan ini genrenya cerpen bersambung ya? Ini baru ke-1 yang gue baca, dan ini juga kunjungan pertama gue di blog ini.

    Ceritanya bagus, nanti gue main lagi deh kesini buat cari tahu lanjutannya si selma.

    Oh iya, blognya udah gue follow ya ra, ditunggu ya follow backnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe aku emang suka bikin cerita yang memancing rasa penasaran pembaca, aku mau ngajak pembaca nggak cuma baca ceritaku aja tapi ikutan berimajinasi dengan menebak kelanjutannya bagaimana.

      Terimakasih atas kunjungannya, tunggu kehadiranku di blog nya ya.

      Delete
  22. ada cinta & komedi dalam cerita action menegangkan, sayangnya perpisahan harus terjadi antara Selma & Declan T_T
    keren mbak ceritanya.

    ReplyDelete
  23. Penasaran total ane. Masih bersambung ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada lanjutannya kok. Tinggal di klik "Baca Cerita Selanjutnya"

      Delete
    2. Oh ternyata sudah ada kelanjutanyya toh! Makasih mba

      Delete
  24. Di tunggu chapter berikutnya. The next chapter

    ReplyDelete
  25. Waah.. Dilanjutkan lagii dong.. Itu gimana Selma? Syook gak setelah puluhan peluru memecahkan kaca jendela.. Terus siapa itu pria yang melindungi Selma?

    ReplyDelete
  26. Duh gantung nih... mana lanjutannya #maksa

    ReplyDelete
  27. kembali hadir untuk baca ulang...eladala lagi asik-asiknya dan udah mulai paham jalan ceritanya malah tubikontunyus ah

    ReplyDelete
  28. Keren, saya sampai terhanyut dengan alur cerita tapi lagi seru-serunya eeeh bersambung...he.he.he

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak!